Program Studi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi mengadakan pelatihan menggunakan mendeley untuk mahasiswa dalam menulis referensi, jumat 29 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru dan mahasiswa akhir yang sedang menyusun proposal skripsi.

Ketua program Studi Pendidikan Fisika dan Biologi melaksanakan Pelatihan Mendeley sebagai alat bantu sitasi/referensi dalam tulisan ilmiah. Pelatihan hari ini adalah yang pertama kali dilaksanakan. Ini salah satu upaya program studi untuk menaikkan sitasi dan memperkenalkan author dosen ke lingkungan produk Elsevier yang nantinya memudahkan penemuan artikel penulis, juga kerapian referencing style artikel ilmiah. Pelatihan ini nantinya akan membantu mahasiswa pada daftar pustaka skripsi/jurnal dan artikel ilmiah lainnya mahasiswa.

Rina Mirdayanti dan syarifah Farissi Hamama sebagai pemateri pada kegiatan ini dan selaku ketua program studi pendidikan fisika dan Biologi merasa perlu mengadakan pelatihan ini untuk mahasiswanya, terutama mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun tugas akhir. Terlihat mahasiswa sangat antusias dalam kegiatan ini dan kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dalam membuat bodynote dan referensi secara mudah dan efisien.